Salut! Aksi Mohammad Ahsan Stop Pertandingan, karena Poin Lawan Tak Bertambah

Salut! Aksi Mohammad Ahsan Stop Pertandingan, karena Poin Lawan Tak Bertambah

GANDA putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi tumpuan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya aksi mereka yang memukau, sikap fair play dalam pertandingan menunjukkan kelas mereka sesungguhnya.

Sebuah momen yang kini viral di media sosial, saat pertandingan Ahsan/Hendra melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021).

Saat skor 9-5, Ahsan tiba-tiba menghentikan pertandingan dan meminta wasit untuk membenarkan papan skor.

Ahsan kemudian sadar wasit melakukan kesalahan sebelum melakukan servis. Ahsan mengatakan kepada wasit bahwa skor 9-5 salah.

Seharusnya skor pertandingan 9-6 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Karena pada permainan sebelumnya Ahsan gagal mengembalikan servis dari Wooi Yik setelah pukulannya menyangkut net. Seharusnya poin dalam posisi 8-6 sebelum pasangan Indonesia merebut poin lewat pukulan Hendra.

\"Sikap fair play dari Mohammad Ahsan. Dia membenarkan papan skor yang salah ketika wasit lupa memberi poin untuk pasangan Malaysia. Ada sebuah reli setelah itu dan tidak ada yang sadar, bahkan pasangan Malaysia sendiri. Karakter!\" tulis akun Twitter Badminton Talk.

Sikap jujur Ahsan kemudian mendapat pujian dari netizen. Tindakan Ahsan dianggap sebagai atlet badminton panutan.

Banyak netizen yang mengatakan \"Ahsan memang panutan\" dan \"Keren\" usai mengetahui sikap jujur Ahsan saat melawan Chia/Yik. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: